feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Tips Mengganti Themes Wordpress

Labels:

Anda mempunyai blog wordpress dihost dan ingin agar tampilan blognya bagus, jangan kuatir ketersediaan themes untuk blog wordpress jauh lebih banyak dan beragam dari pada blog berplatform lain seperti blogspot, blogsome, begitu juga kemungkinannya untuk di customize. Inilah salah satu hal yg membuat ngeblog dengan blog wordpress terasa lebih menyenangkan. Cara Mengganti themes dib log wordpress secara umum membutuhkan langkah-langkah yang sedikit lebih ribet dibanding pada blog berplatform lain. Walaupun lebih ribet tetapi masih sangat mudah dilakukan. Ada beberapa tahap yang harus dilakukan untuk mengganti themes di blog wordpress ini. Pertama, cari themes yg sesuai keinginan. Kedua, ekstrak dan upload files themes tersebut melalui file manager atau FTP client. Ketiga, aktifkan themes tersebut melalui dashboard wordpress dan selesai, lihat hasilnya. Ups…anda masih bingung? Ok, kita uraikan satu-persatu :

1. Download File Themes Wordpress
Banyak situs yang menyediakan wordpress themes secara gratis. Silahkan anda cari yang sesuai dengan keingan keinginan anda kemudian simpan pada harddisk komputer anda. Anda tidak usah bingung, anda bias mencari dan memilih themes wordpress yang sesuai dengan keinginan anda di beberapa situs yang ada dibawah ini :

Official WordPress Theme
Codex WordPress Theme List
WordPress Theme Viewer
Free WordPress Themes
How to Blog’s List of 615+ Themes
WordPress Theme Competition
WordPress Theme Park
WordPressTheme.com
JohnTP’s WordPress Themes Collection
WP Themes. Info

Selain yang tersebut diatas, masih banyak situs lain yg menyediakan themes wordpress secara gratis. anda bisa bertanya pada mbah gogel he..he..he…

2. Ekstrak dan Upload file WP Themes
Apakah anda sudah menemukan beberapa themes yang cocok dengan selera anda? jika sudah, silahkan anda upload file zip atau rar tersebut ke hosting anda dengan menggunakan file manager pada Cpanel, jika hosting anda menyediakan fasilitas Ekstrak. atau dengan menggunakan FTP client semacam FileZilla, file zip atau rar tadi harus anda ekstrak dulu setelah itu baru anda upload menggunakan FTP client dan anda taruh file tadi di direktori wp-content-Themes.

3. Aktivasi dan Kelola Themes di Dashboard
Jika anda sudah berhasil meng-upload Themes-themes tadi ke folder wp-content-themes pada hosting anda, yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah mengaktifkan themes tersebut. Caranya, login ke Admin Dashboard blog wordpress anda dengan mengetik alamat url pada browser contoh: http://www.namabloganda.com/wp-admin. Kemudian pada Dashboard, klik Design >> Themes. Anda akan melihat screenshot WP themes yang sudah berhasil anda upload tadi. Kemudian aktifkan dengan cara duble klik screenshot yang anda pilih. Lihat hasilnya, themes anda sudah berubah sekarang.

Semoga bermanfaat,
Mari berbagi untuk kemajuan bersama…!!!


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



0 comments: