feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Cara membuat read more di wordpress

Labels:

Memiliki blog wordpress di hosting tentunya menyenangkan, karena kita bias meng-otak-atik template kita agar tampilan blog kita lebih menarik buat para pengunjung . tapi yang lebih menarik lagi adalah isi dari blog itu sendiri, masalah tampilan itu nomor dua. Jika anda merasa tampilan blog anda kurang menarik karena tulisan yang anda posting sudah berbobot tetapi terlalu panjang dan anda ingin agar tampilan halaman blog lebih menarik dengan menampilkan beberapa baris atau paragraph pertama saja dari tulisan anda maka anda harus membuatnya menjadi read-more agar tampilan halaman blog anda lebih menarik. Silahkan ikuti tips berikut ini. Tolong perhatikan tips ini hanya untuk blog wordpress yang di hosting saja.

Berikut Langkah-langkah yang harus anda lakukan :
1. login ke situs wordpress anda
2. lalu klik di bagian menu presentation/tampilan, maka muncul theme wordpress yang sedang aktif di gunakan pada blog wordpress anda.
3. Selanjutnya anda klik menu Theme Editor
4. di bagian kanan anda klik lagi Main Index Template
5. setelah selesai loading Main Index Template, anda rubah satu kata di bagian text editor untuk theme editor. Anda cari kata the_content(), setelah ketemu maka anda rubah dengan kata the_excerpt().
Hasil perubahan the_content() menjadi the_excerpt()
(catatan: bagian isi dari the_excerpt() yang di dalam tanda kurung () anda biarkan saja jangan ada yang dirubah)
6. Setelah anda selesai merubahnya, anda harus memperbaharui perubahan tersebut dengan meng-klik tombol Update File di bagian bawah.
7. lalu anda lihat tampilan halaman anda dari hasil perubahan tadi dengan cara klik view site / lihat situs yang ada di bagian atas .
Selamat tampilan blog anda sudah berubah dan jadi lebihmenarik dengan hanya menampilkan 55(lima puluh lima) kata dari isi / awal paragrap pertama blog wordpress anda.

Semoga bermanfaat,
Mari berbagi untuk kemajuan bersama…!!!


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



0 comments: